4 Tempat Wisata Terkenal di Jakarta yang Sayang Dilewatkan

Keseimbangan Kota Jakarta yang selalu sibuk pekerja adalah hadirnya berbagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di akhir pekan. Keberadaan tempat wisata ini akan mampu mengurangi stres yang dialami akibat tekanan kerja.

Selain itu, semua yang serba cepat menuntut banyak orang untuk bekerja ekstra keras. Akibatnya, ketika hari kerja, mereka jarang dapat menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Oleh karena itu, momen akhir pekan ataupun liburan adalah waktu yang tepat untuk berwisata bersama ataupun menghabiskan waktu sendiri. Tidak hanya dapat berkunjung ke wahana permainan saja, Jakarta juga menawarkan tempat wisata alam yang menenangkan.

Tempat Wisata Terkenal Di Jakarta

Berlibur adalah kebutuhan wajib yang sudah seharusnya Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga. Berikut beberapa tempat wisata terkenal di Jakarta yang dapat Anda kunjungi saat akhir pekan ataupun liburan.

Kebun Binatang Ragunan

Siapa yang tak tahu Kebun Binatang Ragunan? Bagi sebagian masyarakat Jakarta, tentu tempat ini menjadi kunjungan favorit untuk liburan keluarga. Selain menikmati segarnya udara, anak-anak juga dapat mengenal berbagai jenis hewan yang dipelihara di tempat ini.

Tidak hanya menikmati tingkat laku hewan yang lucu saja, Anda dan keluarga juga dapat mencoba menaiki kereta dan sepeda keliling atau menyaksikan pentas satwa.

Pulau Bidadari

Keunikan Jakarta adalah adanya gugusan Kepualuan Seribu yang menambah daftar kunjungan wisata Anda di akhir pekan. Salah satu pulau yang terkenal di sini adalah Pulau Bidadari.

Di tempat ini, Anda dapat menemukan reruntuhan situs yang telah ditinggalkan sejak zaman penjajahan. Bagi Anda pencinta fotografi, tentu tempat ini memiliki kesan artistik yang unik karena memiliki pemandangan laut yang indah.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman mini merupakan tempat wisata yang dahulu pernah menjadi yang terbesar dan terindah di Asia Tenggara. Tidak hanya wahana-wahana permainan yang dapat dinikmati, di tempat ini anak-anak juga dapat mendapat pengetahuan tentang Indonesia.

Terdapat banyak spot yang menampilkan bermacam-macam rumah adat suku bangsa Indonesia dalam ukuran aslinya dan benda-benda adat di dalamnya. Selain itu, banyaknya fasilitas yang dibangun, tentu tidak akan bosan bermain.

Atlantis Water Adventure

Segarkan panasnya Kota Jakarta dengan berkunjung ke Atlantis Water Adventure pada akhir pekan. Di tempat ini, terdapat 8 kolam renang yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Selain dapat berenang, Anda juga dapat bermain wahana permainan air yang seru bersama dengan keluarga. Berkunjung ke tempat ini akan memberikan pengalaman liburan yang terbaik

Tips Sewa Mobil Harian

Liburan akhir pekan akan lebih menyenangkan jika Anda dapat membawa kendaraan sendiri untuk berekreasi. Apalagi dengan macetnya Jakarta, tentu sangat repot jika Anda hendak mendatangi beberapa tempat menggunakan kendaraan umum.

Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi? Menikmati berbagai tempat wisata terkenal di Jakarta tentu akan lebih menyenangkan jika Anda melakukan rental mobil Jakarta Barat lepas kunci harian.

Hal ini bisa dipertimbangkan agar waktu jalan-jalan Anda semakin santai dan tidak menunggu kendaraan umum lewat. Namun begitu, ada tips khusus untuk sewa mobil harian.

Pesan Lewat Aplikasi

Saat ini, teknologi informasi telah semakin maju. Untuk kebutuhan sewa mobil harian, Anda dapat melakukannya lewat aplikasi. Bahkan, kadang-kadang melakukan pemesanan melalui aplikasi bisa lebih murah karena adanya potongan harga. Tentu hal ini akan membuat biaya liburan yang harus dikeluarkan semakin kecil.

Pesan Jauh-Jauh Hari

Melakukan pemesanan jauh-jauh hari akan menghindarkan Anda dari harga kenaikan sewa mobil. Apalagi jika Anda telah membayar uang muka sehingga saat digunakan, biaya yang dibayarkan tidak naik. Meskipun pada saat itu sedang musim liburan.

Bandingkan Harga

Setiap tempat sewa biasanya mematok harga yang berbeda-beda, meskipun jenis mobil yang akan Anda sewa sama. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk melakukan peminjaman, ada baiknya Anda membandingkan harga terlebih dahulu untuk mendapatkan penawaran yang terbaik.