Cara Cuci Pembalut

April 7, 2021 By Yessi Comotiga Off

 

Cara Mencuci dan Membuang Pembalut yang Benar

Setelah menggunakan pembalut, maka biasanya akan diganti pembalut baru. Pembalut bekas kemudian dibuang. Namun, ada yang mencuci pembalut bekas pakai sebelum membuangnya. Mungkin karena alasan alasan tertentu.

Jika anda juga melakukanya, mungkin perlu memperhatikan beberapa hal sebelum mencuci dan membuang pembalut bekas. Intinya adalah, agar ketika mencuci pembalut tidak menyisakan noda noda bekas darah, mengingat biasanya masih ada sisa darah dipembalut.

Dalam membuang pembalut bekas juga harus perhatikan tempatnya. Tidak sembarang tempat. Karena pembalut bekas merupakan sampah yang agak berat dan mengganggu jika dibuang sembarangan. Jadi, perlu tempat tempat khusus.

Nah berikut ini tips saat anda ingin mencuci pembalut sebelum membuangnya. Berikut ini cara mencuci pembalut yang benar, yakni pertamakali harus perhatikan tempatnya. Pastikan bahwa tidak mencuci pembalut ditempat yang bisa sebabkan pencemaran lingkungan. Anda bisa cuci pembalut di toilet supaya kotoran pembalut tidak merembes kemana mana. Setelah itu, bersihkan area toilet sampai bersih tak ada sisa noda bekas pembalut.

Cara lainya yang bisa dilakukan untuk mencuci pembalut adalah menggulung pembalut itu dengan tali.  Tempatkan bagian pembalut yang ada bekas darah di dalam.  Setelah itu ikat pakai tali. Bisa tali rafia atau tali lainya. Lalu bilas pakai air. Pastikan bahwa tidak menyisakan noda bekas darah.

Anda juga bisa langsung membuang pembalut tadi, dengan membungkus pembalut dengan plastik. Bisa sembarang plastik, bisa juga pakai plastik dari pembalut yang baru dibeli.

Gulung pembalut bekas itu kemudian tempel ke ujung plastik. Berikutnya, guling lagi sampai ke bagian pembalut yang ada perekatnya tertutup sempurna oleh plastik. Setelah itu, buang pembalut ke tempatnya.